<style type="text/css"> .wpb_animate_when_almost_visible{opacity:1}</style>

Liburan Irit Di Grand Puri Waterpark Yogyakarta

Liburan Irit Di Grand Puri Waterpark Yogyakarta

Bagi anda yang hendak berlibur ke Yogyakarta namun bingung mau kemana? Grand Puri Water Park bisa jadi salah satu alternatifnya. Grand Puri Water Park atau lebih sering disebut GPWP menjadi waterpark terbesar di daerah selatan Kota Yogyakarta. Tepatnya ada di Jalan Parangtritis km 9.5 Bantul, Yogyakarta. Grand Puri Waterpark ini dibangun diatas lahan seluas 1,5 hektar dan kurang lebih 1 hektar merupakan wahana bermainnya.

Harga Tiket Grand Puri Waterpark Yogyakarta

Agar dapat masuk ke dalam obyek wisata Grand Puri Waterpark, anda akan dikenai biaya tiket masuk terlebih dahulu. Harga yang di banderol cukup terjangkau yakni Rp 25.000 untuk anak-anak dan Rp 35.000 untuk dewasa. Harga tiket masuk pada hari biasa dan hari libur tetap sama. Sangat terjangkau bukan, dengan wahana dan fasilitas yang bagus anda hanya dikenai biaya yang sedikit. Untuk jam operasionalnya, pada hari Senin sampai dengan Sabtu buka mulai pukul 10.00-18.00 WIB dan hari Minggu mulai pukul 08.00-10.00 WIB. Loket pembelian tikt masuk akan ditutup pukul 17.00 WIB.

Disediakan juga beberapa fasilitas pendukung di Grand Puri Waterpark ini, untuk menambah kenyamanan pengunjung. Diantaranya yaitu freehotspot, foodcourt, mushola,  toilet, ATM, gazebo untuk bersantai serta fasilitas pendukung lainnya. Tingkat kebersihan di Grand Puri aWaterpark juga sangat terjaga, hal ini dapat dilihat dari keberadaan tempat sampah di banyak titik.

Wahana Asyik Untuk Semua Usia

Grand Puri Waterpark bukan hanya sekedar wisata air yang biasa. Pasalnya GPWP memiliki ciri khas tersendiri yaitu dengan adanya 4 kolam wahana utama serta 1 kolam pendukung. Berikut ulasan mengenai wahana yang ada di Grand Puri Waterpark :

1. Kolam Balita

Kolam balita memiliki luas kurang lebih 350 meter persegi dengan kedalaman kolam 20 cm hingga 40 cm. Mengapa demikian? Karena kolam ini ditujukan untuk para balita maka demi keamanan anak-anak kedalamannya hanya sedikit. Pada wahana ini terdapat atraksi Ember Tumpah, 2 Water Slide Mini untuk anak-anak, serta Water Playground.

2. Kolam Penerima

Kolam penerima mempunyai luas 350 meter persegi sama luasnya dengan kolam balita,namun dengan kedalaman air 60 cm sampai 90 cm. Di Kolam Penerima ini adrenalin anda akan ditantang, dengan seluncur air yang memiliki ketinggian 12 meter. Pada wahana ini juga terdapat 2 wahana RacingSlide dan 4 wahana Water Slide.

3. Kolam Semi Olympic

Untuk kolam semi Olympic ini dikhususkan, karena diperuntukkan bagi anda yang ingin berolahraga. Dengan luas kurang lebih 281,25 meter persegi, dengan kedalaman 1 meter sampai 1,5 meter ini terdapat garis jalur yang menyerupai kolam untuk kejuaraan Olympic. Hal itulah yang menyebabkan kolam ini dinamai kolam Olympic. Disini juga terdapat 2 gawang untuk bermain sepak bola air.

4. Kolam bajak laut

Sebenarnya, kolam ini merupakan kolam balita. Namun mengapa disebut dengan kolam bajak laut juga. Karena pada pinggir kolam terdapat duplikat kapal bajak laut yang dapat digunakan untuk bermain. Tentunya, terdapat waterplayground pada bagian atasnya. Saat bermain disana,anda bisa menjadi bajak laut karena duplikat kapal dibuat selayaknya kapal bajak laut di film-film.

5. Kolam Arus

Ada juga kolam yang tak kalah menarik yakni kolam arus yang mempunyai panjang lintasan 175 meter. Saat bermain di kolam ini anda akan diajak mengelilingi kolam menggunakan pelampung yang telah disediakan, dengan menikmati suasana taman yang telah dibuat sedemikian rupa, sehingga sangat menarik untuk dicoba. Untuk mengelilingi kolam arus ini anda tidak perlu susah-susah mengayuh atau pun mendayung pelampung. Karena merupakan kolam arus, maka pelampung akan otomatis berjalan, terdorong oleh arus yang ada.

 

© 2021 AYLA TOUR - Paket Wisata Jogja . All Rights Reserved